Jakarta, CNN Indonesia

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencurahkan keluh kesahnya dalam memimpin ibu kota kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan (ATR/BPN) Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY).

Heru mengatakan cukup berat beban menjadi pemimpin di DKI Jakarta. Seperti saat inflasi misalnya, Heru mengaku kerap menjadi sorotan warga. Padahal, Jakarta memiliki kontribusi 27 persen dari nilai inflasi nasional.

“Kalau di DKI itu bebannya berat Pak Menteri. Inflasi sedikit PJ Gubernurnya disorot. Menyumbang 27 persen inflasi,” kata Heru di depan AHY di Balai Kota DKI, Selasa (2/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak hanya itu, kata Heru, dirinya juga sering disalahkan jika banjir merendam wilayah Jakarta.

Meski begitu, ia berpendapat tindakan warga yang memviralkan segala permasalahan Jakarta merupakan bentuk sayang terhadap kepemimpinanya.

“Banjir semata kaki ribut, padahal cepat surut. Itu beban-beban yang saya senang saja berarti yang memviralkan itu sayang kepada Pj Gubernur,” ucapnya.

Lebih lanjut, Heru menegaskan dirinya tak mentolerir pemalakan hingga tawuran pelajar yang terjadi di Jakarta.

“Kemarin ada di Kemayoran itu, tawuran. Saya minta kepada Dinas Pendidikan agar KJP mereka dicabut. Kalau dia mahasiswa dicabut KJMU,” tegasnya.

(lna/gil)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *